Tips Memilih AC Terbaru Untuk Rumah Berdasarkan Kebutuhan

Hidup di negara yang memiliki iklim tropis pasti akan membutuhkan ruangan yang sejuk dan juga terhindar dari panas. Oleh sebab itu, banyak orang yang tinggal di negara yang beriklim tropis ini akan membutuhkan AC terbaru.

Kebutuhan pendingin ruangan ini memang terlihat sederhana. Namun, faktanya tidak demikian karena Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli model AC terbaru

Nantinya, akan ada beberapa faktor penting yang harus dipikirkan, baik itu dari jenis, ukuran unit dan garansi dari AC tersebut. Berdasarkan dari hal tersebut, berikut ini beberapa tips membeli AC terbaru dengan menyesuaikan kebutuhan di rumah Anda.

Ukuran Ruangan yang Akan diPasang AC

Tips memilih AC terbaru hemat listrik yang bagus harus diawali dengan mengukur ruangan yang nantinya akan dipasangi AC. Jika Anda memilih AC yang terlalu kecil untuk diletakkan pada ruangan besar, Anda mungkin tidak akan terlalu merasakan perbedaan suhunya. 

Jika AC terlalu besar digunakan pada ruangan yang kecil akan membuang jauh lebih banyak energi. Pasalnya, sistem mesin yang ada di dalam AC akan terus-terusan hidup dan mati untuk mencoba serta mengatur suhunya.

Perhatikan Jarak dan Lokasi Pemasangan AC

Umumnya, pemasangan AC terbaru akan ditempatkan pada outlet di dinding yang tinggi sehingga aliran udara bisa menjangkau semua ruangan. Jika akan di tempatkan pada posisi indoor, berikan jarak minimal 15 cm dari atap supaya sirkulasi udaranya tetap baik dan tidak akan mengurangi kualitas pendinginan.

Hindari untuk menempatkan barang-barang elektronik, komputer dll yang tidak boleh terkena air di bawah indoor unit untuk mengantisipasi ketika AC dalam kondisi kotor serta mengeluarkan tetesan air dan membutuhkan jasa bongkar pasang AC

Lihat Fiturnya

Tips untuk memilih AC rumah yang tidak akan kalah pentingnya adalah dengan melihat fitur yang mereka sediakan. Pada umumnya, seluruh unit AC akan melakukan fungsinya dengan baik dan juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti:

– Termostat bisa mempelajari kebiasaan dan juga mendinginkan rumah Anda secara otomatis. 

– Opsi hanya memakai kipas angin supaya rumah tetap terasa nyaman dan hemat tagihan listrik. 

– Auto delay switch yang bisa membantu mengeluarkan sisa udara dingin saat unit AC dimatikan. 

Tidak hanya ketiga fitur yang ada tersebut, masih akan ada fitur lainnya yang sesuai dengan merk, harga, dan juga jenis AC yang nantinya dipilih. 

Pilih AC dengan Daya Listrik Rendah

Percuma ketika Anda membeli AC dengan harga murah tetapi daya listrik yang dimilikinya cukup besar. Akibatnya, uang yang bisa digunakan untuk hal lainnya dipakai untuk membayar tagihan listrik yang besar. 

Oleh sebab itu, Anda bisa mempertimbangkan AC yang memiliki daya listrik rendah dan bisa membantu Anda untuk mengelola keuangan dalam jangka waktu yang panjang. 

ALAMAT

Rukan CBD, Jl. Green Lake City
Boulevard No.58, Kec. Cipondoh,
Banten 15148

HUBUNGI KAMI

© 2022 Bonanza AC

whatsapp me