Catat, Inilah Hal – hal yang Biasa Dihitung dalam Biaya Perawatan AC Rumah!

Tahukah Anda, bahwa mengenai biaya perawatan AC di rumah umumnya sangat bergantung pada beberapa hal, yakni unit PK sampai dengan adanya kerusakan atau tidak pada perangkat AC tersebut. Jika perangkat AC yang Anda miliki hanya perlu dilakukan pencucian saja, tentu biayanya akan lebih murah dibandingkan dengan perangkat AC yang memerlukan perbaikan di dalamnya. Lalu, tahukah Anda apa saja kira – kira hal yang biasa dihitung dalam biaya perawatan perangkat AC itu sendiri, simak informasi detailnya di bawah ini.

Manfaat melakukan perawatan AC

Setiap orang yang memiliki perangkat AC, sudah seharusnya untuk melakukan perawatan perangkat AC secara rutin. Hal ini bertujuan untuk menjadikan perangkat tersebut dapat berjalan dengan optimal dan mampu meminimalisir risiko terjadinya kerusakan yang tidak diinginkan. Dengan melakukan perawatan AC, maka ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh di antaranya yakni sebagai berikut.

1. Membersihkan udara dalam ruangan

Dengan melakukan perawatan yang tepat pada AC, maka Anda akan memperoleh manfaat penting yakni udara dalam ruangan akan lebih bersih. Hal ini tentu jauh berbeda dengan AC yang tidak pernah diservice sama sekali, maka kotoran akan menumpuk dan menjadikan AC tidak bisa menyaring debu secara efektif.

2. Menjadikan kondisi AC tetap dingin

Ketika kotoran pada AC dibiarkan secara terus menerus tanpa dilakukan tindakan penanganan, maka ini akan menyebabkan filter pada AC tidak berfungsi dengan baik. Sehingga menjadikan perangkat AC tidak dapat mendinginkan ruangan dengan optimal. Untuk itulah, pastikan dalam hal ini Anda melakukan service AC secara rutin.

3. Meminimalisir terjadinya resiko kebocoran AC

Melakukan service AC dikatakan dapat membantu meminimalisir terjadinya risiko kebocoran pada AC itu sendiri. Sebab ketika AC tidak diservice secara rutin, maka hal ini akan menyebabkan kotoran yang menempel di pipa evaporator akan berubah menjadi lumut dan jatuh menutupi saluran pembuangan AC. Kondisi inilah yang mengakibatkan saluran pembuangan menjadi tertutup dan menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kebocoran pada AC.

Apa saja hal yang biasa dihitung dalam biaya perawatan AC?

Mengingat manfaat melakukan perawatan / service pada AC sangat penting untuk meminimalisir terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pada AC, maka dari itulah Anda jangan lupa service AC secara rutin. Sebelum melakukan service AC, Anda penting untuk tahu mengenai hal – hal apa saja yang biasanya dihitung dalam biaya perawatan perangkat AC berikut ini.

  • Biaya service dan cuci AC.
  • Biaya menambah freon AC.
  • Biaya mengisi ulang freon AC.
  • Biaya bongkar dan pasang AC.
  • Biaya las sambungan pipa freon AC.
  • Biaya las kebocoran pipa freon AC.
  • Biaya pemeriksaan isi AC dan lain – lain.

Jadi, itulah tadi beberapa hal yang biasanya dihitung dalam biaya perawatan AC. Sebelum Anda melakukan perawatan perangkat AC di jasa layanan service AC terpercaya, maka sesuaikan perawatan yang dibutuhkan agar biaya perawatan yang dikeluarkan lebih hemat.

ALAMAT

Rukan CBD, Jl. Green Lake City
Boulevard No.58, Kec. Cipondoh,
Banten 15148

HUBUNGI KAMI

© 2022 Bonanza AC

whatsapp me