4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Service AC Apartemen

Apabila anda ingin service AC apartemen, penting untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar terhindar dari penipuan dan layanan yang kurang memuaskan. Apalagi, saat ini banyak jasa yang menawarkan perbaikan AC di apartemen. 

Seperti diketahui, AC menjadi salah satu barang elektronik wajib yang hampir dimiliki oleh semua rumah termasuk apartemen. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana melakukan perawatan AC yang baik dan benar. 

Hal tersebut berakibat buruk pada AC. AC menjadi tidak tidak bisa beroperasi secara optimal untuk menyejukkan ruangan. Alhasil, jasa yang memberikan layanan perawatan dan service AC banyak ditemukan. 

Hal-hal yang Mesti Diperhatikan Saat Memilih Jasa Service AC untuk Apartemen

Saking banyaknya, terkadang kita kebingungan dalam memilih jasa service AC untuk apartemen yang baik dan berkualitas. Namun, anda tak perlu khawatir. Untuk menghindari kesalahan dalam memilih jasa service AC, ikuti beberapa hal yang dijelaskan sebagai berikut: 

1. Pilih yang Punya Pengalaman

Jasa service AC yang berpengalaman akan lebih cepat dalam menangani permasalahan-permasalahan yang terjadi pada AC anda. Selain itu, hasil pengerjaannya pun biasanya lebih optimal dengan hasil yang memuaskan pula. 

2. Pilih yang Terdekat dengan Lokasi Anda

Hal lain saat memilih jasa service AC apartemen adalah memilih layanan terdekat dari lokasi anda. Ini akan memudahkan mobilisasi tukang service ke tempat anda. Selain itu, jika ada kesalahan pengerjaan atau ketidakpuasan terhadap layanan, anda lebih mudah melakukan komplain. 

3. Punya Harga Layanan Jasa yang Jelas

Banyak tukang service AC yang memasang harga sesukanya, tanpa ada rincian yang jelas. Pastikan anda memilih jasa yang punya harga pasti dan jelas. Hal ini menghindarkan anda dari harga yang terlalu dinaikkan sehingga bisa merugikan anda. 

4. Lihat Testimoni dari Pelanggan Lain

Berikutnya yakni dengan melihat testimoni yang diberikan oleh pelanggan lainnya. Ini akan membantu anda dalam mempertimbangkan, apakah jasa service tersebut layak digunakan atau tidak. Jika ada testimoni yang buruk, sebaiknya anda memilih jasa service AC lainnya. 

Ciri-ciri AC Mulai Mengalami Kerusakan

Namun sebelum memutuskan untuk service AC, sebaiknya ketahui dulu ciri-ciri AC mulai mengalami kerusakan. Hal ini dilakukan agar anda tidak salah mengambil keputusan. Adapun ciri-ciri AC rusak adalah sebagai berikut: 

  • Sudah tidak lagi dingin
  • Mengeluarkan hawa hangat
  • Mengeluarkan suara yang berisik
  • Tiba-tiba mati sendiri
  • Lampu indikator AC berkedip
  • Mengeluarkan bau yang tidak sedap
  • Mengalami kebocoran pipa

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa service AC apartemen serta ciri-ciri AC yang mulai mengalami kerusakan. Meski terlihat sepele, namun hal-hal di atas penting untuk diperhatikan untuk terhindar dari penipuan. 

ALAMAT

Rukan CBD, Jl. Green Lake City
Boulevard No.58, Kec. Cipondoh,
Banten 15148

HUBUNGI KAMI

© 2022 Bonanza AC

whatsapp me