Kenali Jenis – jenis Kerusakan Pada AC yang Sering Diperbaiki Jasa Service AC Muara Karang

Seperti yang kita ketahui, bahwa hampir semua barang elektronik yang kita gunakan sehari – hari umumnya memiliki masa pakai tertentu, tak terkecuali dengan AC. Ya, perangkat AC sendiri umumnya banyak digunakan di hampir setiap rumah untuk mendinginkan suatu ruangan. Apabila perangkat tersebut mengalami kerusakan dan tidak berjalan dengan normal, tentu saja banyak orang akan langsung memanggil jasa service AC Muara Karang untuk memperbaikinya. Lantas apa sajakah kira – kira jenis kerusakan yang terjadi pada perangkat AC, simak informasi lengkapnya di artikel berikut.

Apa yang dimaksud dengan perangkat AC?

AC atau air conditioner merupakan suatu alat atau mesin yang berguna untuk mengatur suhu dalam ruangan, mengatur kelembapan serta kualitas udara pada ruangan tersebut. Tidak hanya digunakan sebagai perangkat untuk penyejuk ruangan saja, AC juga berguna sebagai penghangat ruangan yang mana hal ini disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dalam ruangan itu sendiri. 

Lebih lanjut, AC sendiri umumnya bisa kita gunakan dengan skala kecil maupun skala besar sesuai dengan kebutuhan masing – masing pengguna. Sebagai contoh penggunaan AC pada skala kecil yakni bisa digunakan di perumahan ataupun restoran berskala kecil. Sementara penggunaan AC pada skala besar biasanya sering digunakan di restoran, hotel, rumah sakit sampai dengan pusat perbelanjaan atau mall. Karena penggunaannya sangat penting, maka seseorang perlu melakukan perawatan air conditioner tersebut dengan baik agar tidak mengalami kerusakan.

Jenis – jenis kerusakan yang sering kali terjadi pada AC

Dalam pemakaian pada jangka waktu tertentu, perangkat AC biasanya akan sering kali mengalami yang namanya berbagai masalah kerusakan. Sehingga hal inilah yang menyebabkan perangkat tersebut tidak dapat berjalan dengan normal seperti semula. Beberapa kerusakan yang sering kali terjadi pada AC dan biasanya juga sering kali diperbaiki oleh jasa service AC Muara Karang antara lain yakni sebagai berikut :

1. AC tidak dapat menyala / mati

Kondisi AC yang tidak dapat menyala alias mati biasanya terjadi karena adanya komponen perangkat AC yang mengalami kerusakan. Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan yang semakin parah, Anda perlu melakukan perbaikan AC sesegera mungkin. Salah satunya yakni dengan menghubungi jasa service AC yang terpercaya di pasaran.

2. Perangkat AC mengalami kebocoran

Penting untuk Anda ketahui, bahwa perangkat AC yang mengalami kebocoran umumnya tidak hanya selalu berkaitan dengan air saja. Akan tetapi, masalah ini juga sering kali dikaitkan dengan adanya kebocoran pada instalasi rangkaian jalur gas freon yang diselimuti oleh pipa sanitasi. Ketika perangkat AC mengalami hal demikian, sebaiknya segera lakukan perbaikan lantaran gas freon AC akan sangat berbahaya jika dihirup oleh manusia.

3. AC yang mengeluarkan bau tidak sedap

Adapun kerusakan lain yang umum dialami oleh perangkat AC selanjutnya yakni mengeluarkan bau yang tidak sedap. Biasanya, masalah ini terjadi karena disebabkan oleh bangkai binatang kecil yang mati di dalam perangkat AC tersebut. Sehingga untuk mengatasinya, Anda perlu membuka penutup cover AC tersebut dan pastikan tidak ada bangkai binatang apapun yang menempel di filter AC.

Demikianlah tadi berbagai jenis kerusakan yang paling umum dialami pada perangkat AC. Apabila Anda mendapati perangkat AC mengalami kerusakan, maka segera lakukan tindakan dengan menghubungi pihak jasa service AC Muara Karang agar kerusakan tidak semakin parah.

ALAMAT

Rukan CBD, Jl. Green Lake City
Boulevard No.58, Kec. Cipondoh,
Banten 15148

HUBUNGI KAMI

© 2022 Bonanza AC

whatsapp me