AC di Rumah Sebaiknya Rutin Diservis, Kenapa?

Mempunyai unit di rumah memang cukup membantu dalam mengurangi rasa gerah dan juga sumpek ketika cuaca panas. AC pun lebih efektif dibandingkan dengan kipas angin karena udara yang dikeluarkan lebih sejuk dan dingin. 

Alhasil, AC jadi salah satu elektronik yang banyak dibeli masyarakat saat berbelanja kebutuhan rumah tangga. Suhu dingin yang dikeluarkan AC masih dapat bekerja secara efektif, di mana hal ini hanya bisa didapatkan jika AC diservis secara rutin. 

Mengapa AC Perlu Rutin Diservice?

AC sama halnya dengan peralatan elektronik lain yang bisa alami keausan. Jika tak dirawat secara tepat, AC bisa kehilangan kemampuan bekerja dengan optimal. Saat AC dipakai selama musim panas, filter udara AC akan menumpuk debu, serbuk sari, dan polutan. 

Untuk bersihkan filter AC supaya udara bersih bisa disirkulasikan dalam ruangan dengan lebih mudah, tentunya Anda perlu lakukan servis AC. Teknisi AC akan mencari keausan, memeriksanya apakah ada masalah atau tidak, dan kemudian akan coba memperbaiki ataupun mengganti suku cadang yang dibutuhkan. Bahkan dengan diservis bisa ganti freon AC jika sudah habis. 

Ada sejumlah alasan lainnya mengapa perlu dilakukan secara rutin servis AC agar menjaga kinerjanya, yaitu sebagai berikut:

Alasan AC Perlu untuk Diservis Secara Rutin

Meningkatkan Efisiensi Energi

Filter udara tersumbat dan bagian lain yang rusak, bisa memaksa unit AC konsumsi daya lebih banyak dibandingkan biasanya. Artinya, AC rusak bisa terus tingkatkan tagihan listrik. 

Memperpanjang Umur Pemakaian AC

Perawatan AC yang rutin bisa memperpanjang usia pemakaiannya. Walaupun masa pakai AC idealnya selama 5 tahun, AC bisa mati total di tahun ketiga apabila jarang diservis. 

Kurangi Biaya Perbaikan

Alasan selanjutnya perlu servis AC secara rutin di jasa service AC Graha Raya adalah jika AC diservis rutin akan mengurangi biaya perbaikan jika nantinya AC rusak. AC mungkin hanya mempunyai masalah seperti filter tersumbat. Namun, jika Anda biarkan saja hingga bertahun-tahun akan bisa berikan tekanan pada bagian-bagian lain AC. 

Pada jangka panjangnya, Anda mungkin harus ganti bagian-bagian utama AC. Pastinya, ini akan mengeluarkan biaya ekstra dari biaya servis AC rutin. 

Hasilkan Udara Bersih

Filter udara AC bisa tersumbat polutan, serbuk sari, dan debu seiring dengan berjalannya waktu. Jika udara terus melewati lapisan filter kotor, Anda akan menghirup udara tercemar terus-menerus. Ini bisa membahayakan kesehatan dalam jangka waktu panjang. Untuk pastikan jika udara yang Anda hirup tetap segar dan bersih, maka perlu dilakukan servis AC secara rutin. 

Merawat AC merupakan hal yang penting. Salah satu caranya dengan menyervis AC di service AC Graha Raya yang profesional. Semoga bermanfaat. 

ALAMAT

Rukan CBD, Jl. Green Lake City
Boulevard No.58, Kec. Cipondoh,
Banten 15148

HUBUNGI KAMI

© 2022 Bonanza AC

whatsapp me