Tanda AC Bermasalah dan Waktunya Mengunjungi Service AC Cempaka Putih

AC Anda pasti pernah mengalami kerusakan, karena usia, kehabisan freon, atau kerusakan lain? Maka AC harus segera diperbaiki. Salah satu caranya dengan mengunjungi service AC Cempaka Putih. 

Lokasi service AC berkualitas dengan pelayanan yang bagus sesuai dengan jenis kerusakan. Namun, sebelum itu Anda harus tahu dulu ciri-ciri AC yang rusak dan perlu di service. Penjelasan lebih lanjut bisa cek uraian berikut! 

Ciri-ciri AC Rusak dan Perlu Service

AC atau pendingin yang rusak biasanya memunculkan tanda atau gejala, yakni : 

1. Muncul Bau yang Tidak Sedap

AC yang rusak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Baunya cukup mengganggu ketika AC dinyalakan. Hal ini sebagai tanda AC sedang rusak dan butuh perbaikan. Saat bau yang keluar lebih menyengat dari biasanya, ada indikasi kabel terbakar dalam mesin AC.  

Ketika muncul bau apek dan tengik, mungkin ada jamur pada bagian saluran udara dalam unit AC. Mengatasi hal ini, bisa Anda lakukan dengan membersihkan dan pengecekan mandiri. Jika tidak ahli, bisa memanggil jasa service AC. 

2. Lampu Indikator Terus Berkedip

Jika AC di rumah Anda lampu indikatornya terus berkedip. Hal ini menandakan AC mengalami kerusakan, akibat kerusakan pada bagian PCB dalam unit AC. Cara mengatasi hal ini tentu dengan mengganti PCB unit AC. 

Sehingga rangkaian listrik AC bisa bekerja dengan maksimal. Supaya lebih jelas perbaiki kerusakan ini bisa menanyakan kepada tukang service terpercaya. 

3. Tagihan Listrik Membengkak

Jika biaya listrik di rumah Anda tiba-tiba mengalami kenaikan, bahkan sudah tingkat tinggi, Bisa jadi, karena AC kerjanya kurang optimal. Jadi, memberi beban terlalu banyak [ada daya listrik. Anda bisa mengatasi hal ini dengan melakukan service AC. 

Jika tidak segera dilakukan service tagihan listrik akan tetap membengkak. Sehingga akan merugikan keuangan Anda. 

4. Freon Mengalami Kebocoran

Kendala freon yang bocor adalah masalah yang harus segera mendapatkan perbaikan. Tandanya adalah muncul minyak atau cairan yang mirip oli di bagian yang bocor. Ketika komponen ini mulai bocor, bisa berakibat munculnya bau hangus. 

Bisa juga membuat AC menjadi semakin panas. Maka, segera isi ulang freon atau jika lebih paham bisa ganti freon AC. Anda bisa melakukan hal ini dengan konsultasi dengan service AC berkualitas. 

5. Udara yang Keluar dari AC Sedikit

Jika AC Anda mengalami gangguan seperti ini, maka ada masalah AC akibat dari kompresor AC. Terutama pada bagian saluran AC yang membuat udara tidak bisa berputar dalam ruangan. Segera lakukan service AC supaya kondisi ini bisa ditangani dengan baik. 

Tempat Service AC Cempaka Putih

Bagi Anda yang mengalami masalah pada AC seperti di atas, sebaiknya segera menghubungi tempat service yang terpercaya. Mereka akan memberikan pelayanan dan service terbaik sesuai kerusakaan. 

Tunggu apalagi untuk meningkatkan kepercayaan Anda kepada lokasi service ini. Silakan cek portofolio hingga pelayanan yang diberikan. Cek iuga review dari pelanggan sebelumnya, sehingga bisa menjadi referensi kuat untuk bekerja sama dengan tempat service ini. Demikianlah ciri-ciri AC mengalami masalah dan Anda bisa mempercayakan kepada service AC Cempaka Putih untuk perbaikan AC Anda. Semoga bermanfaat. 

ALAMAT

Rukan CBD, Jl. Green Lake City
Boulevard No.58, Kec. Cipondoh,
Banten 15148

HUBUNGI KAMI

© 2022 Bonanza AC

whatsapp me