4 Waktu yang Tepat Memanggil Jasa Perawatan AC

Walaupun tidak terjadi masalah, Anda harus tetap merawat AC secara berkala. Hal ini dapat menghindari kerusakan fatal dengan biaya perbaikan yang lebih mahal. Anda tidak perlu melakukan perawatan air conditioner sendiri.  Merawat AC tanpa pengetahuan yang cukup justru berisiko merusak sistemnya. Solusinya tentu dengan memanggil jasa perawatan AC profesional dan terpercaya. Nah, lalu kapan Anda sebaiknya memanggil jasa perawatan AC?  

4 atau 5 Bulan Sekali

Anda perlu memanggil tim perawatan AC setidaknya 4 atau 5 bulan sekali. Tim tersebut nantinya akan melakukan pembersihan AC secara menyeluruh. Mereka juga akan melihat kondisi AC dan memberitahukan jika memang ada yang perlu diperbaiki atau diganti. Waktu perawatan AC biasanya berbeda tergantung dari merk-nya. Anda bisa memeriksa waktu perawatan di brosur pemakaian yang disertakan dalam paket. 

AC Tidak Dingin Walaupun Anda Sudah Mengatur Suhunya

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pemilik AC adalah AC mereka tidak dingin. Jika Anda juga sedang menghadapi masalah ini, segera panggil tim perawatan AC. Ada baiknya tidak membokar AC tersebut sendiri jika tidak memiliki keahlian khusus. 

Kerusakan AC bisa semakin parah jika salah penanganan. Solusi paling efektif adalah dengan memanggil jasa perawatan AC yang memang sudah berpengalaman. Dengan begitu, AC bisa cepat diperbaiki dan digunakan. 

Anda Mencium Bau Saat AC Menyala

Anda harus segera memanggil jasa perawatan AC jika ada bau tidak sedap keluar saat AC dinyalakan. Sudah pasti ada yang tidak beres pada perangkat AC Anda. Mencari sendiri penyebabnya akan memakan waktu lama. Belum lagi, risiko kerusakan tambahan semakin tinggi jika Anda tidak memiliki keahlian membongkar dan memperbaiki AC. 

Tim AC terpercaya akan menghemat waktu dan biaya karena mereka tahu yang harus dilakukan. Dalam beberapa jam saja, AC Anda akan tampak seperti baru. Yang paling penting bau tidak sedap yang sangat menyengat itupun hilang seketika. 

Ada Kebocoran pada Pipa Freon AC

Jangan tunda lagi untuk memperbaiki AC Anda jika ada kebocoran pada komponen pipa freon. Semakin lama Anda membiarkan kebocoran ini, kerusakan akan semakin parah. Bahkan, biasanya tidak butuh waktu yang lama, AC Anda akan rusak total. Tentu Anda tidak mau kalau harus membeli AC baru lagi, bukan? 

Karena itu, serahkan perawatan dan perbaikannya pada ahlinya. Mereka akan menganalisa kebocoran terlebih dahulu. Kemudian, mereka akan mencari solusi terbaik agar AC bisa diperbaiki dan digunakan kembali. Tentu saja, mereka akan menangani masalah AC Anda tersebut sesuai dengan standar. Dengan begitu, hasilnya pun memuaskan. Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi kapan memanggil jasa perawatan AC yang tepat. Pastikan Anda memanggil layanan tersebut setidaknya 5 bulan sekali untuk perawatan berkala. Dengan perawatan berkala, kerusakan dapat diminimalisir.

Anda pun bisa menggunakan perangkat AC tersebut kapanpun. Kalaupun ada kerusakan dan perbaikan, biayanya pasti jauh lebih murah.

ALAMAT

Rukan CBD, Jl. Green Lake City
Boulevard No.58, Kec. Cipondoh,
Banten 15148

HUBUNGI KAMI

© 2022 Bonanza AC

whatsapp me